Berbagi Pengetahuan dan Informasi Menarik

Mengenal 4 Tank Handal di Medan Tempur yang dimiliki Indonesia


Sebelum artikel ini penulis telah memaparkan Mengenal 7 Alutsista Indonesia, apa saja itu ?  yang memberikan sedikit pengenalan,Kali ini penulis akan melengkapi artikel sebelumnya dengan postingan kali ini.

Dunia selalu berputar perkembangan Alutsista semakin maju. Tapi bagaimana perkembangan Alat Tempur Darat yang dimiliki Negara Indonesia? Sejarah akan terus terukir dan takan pernah berhenti, Dalam hal
Alutsista Negara Indonesia tak kalah hebat dengan negara lain,Perkembangan Negara berkembang yang menuju negara maju ini, ternyata memili Alutsista Darat yang cukup handal di medan perang,Dengan Body yang disesuaikan dengan kondisi Negara Kita , Alat tempur berikut memiliki kelebihanya masing - masing, apa saja ?

1.FV101 Scorpion
FV101 Scorpion adalah sebuah tank ringan modern buatan Inggris. Dibuat oleh Alvis Vickers dan dipakai oleh militer Inggris pada tahun 1973 sampai tahun 1994. Lebih dari 3000 buah tank jenis ini diproduksi.
Tank jenis ini merupakan kendaraan militer yang cepat, tangkas dan dapat dibawa dengan pesawat udara. Terbuat dari bahan utama aluminium dan dipersenjatai dengan senjata meriam 76mm. Model awal menggunakan mesin (bensin) Jaguar 4.2 liter dan dapat berjalan dengan kecepatan 76 km/jam. Jenis terakhir menggunakan mesin disel.
Tank scorpion TNI AD.

2. AMX-13
AMX-13 adalah tank ringan buatan Perancis yang diproduksi tahun 1953 sampai tahun 1985. Tank ini digunakan oleh pasukan Perancis dan diekspor ke 25 negara lainnya. Diperkirakan bahwa total produksi dari keluarga AMX-13 sekitar 7.700, di mana sekitar 3.400 diekspor.
Hasil gambar untuk AMX - 13 tni 


3. Tank Amfibi BMP-3F
Tank Amfibi BMP-3F adalah kendaraan tempur lapis baja yang mampu bermanuver di air dan darat. Tank hasil rakitan pabrik senjata Kurganmashzavod Rusia .Tank ini memiliki akurasi tembakan ke sasaran dengan kemampuan bertahan tinggi di berbagai medan pertempuran.BMP-3F berbobot 18,7 ton dengan dimensi panjang 7,14 meter, lebar 3,15 meter, dan tinggi 3,57 meter mampu membawa tujuh pasukan dan tiga personel.
 Kemampuan Tempur Tank Amfibi BMP-3F Disegani di Dunia

4. PT-76
PT-76 adalah tank ringan amfibi Uni Soviet yang diperkenalkan pada awal 1950-an dan segera menjadi tank intai standar Angkatan Darat Soviet dan negara-negara Pakta Warsawa lain. PT-76 banyak diekspor ke negara-negara sahabat Sovie. Secara keseluruhan, sekitar 25 negara menggunakan PT-76. Nama lengkap dari PT-76 ialah Plavayushchiy Tank–76 (Плавающий Танк-76 atau ПТ-76, Tank Apung-76). Nomor 76 merujuk pada kaliber senjata utama tank amfibi ini, yaitu meriam D-56T kaliber 76,2 mm.Tank ini difungsikan dalam misi pengintaian dan bantuan tempur.
PT-76
Itulah Beberapa Alutsista Darat yang dimilik Negara Indonesia, Apa saja alat Tempur lainya? Tunggu update pada artikel selanjutnya .

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Mengenal 4 Tank Handal di Medan Tempur yang dimiliki Indonesia"