Berbagi Pengetahuan dan Informasi Menarik

6 Daftar Film Bertema Perjuangan Militer Indonesia


Kali ini Informasi Doni akan memberikan Daftar film Indonesia bertema perjuangan, Melihat perbedaan Alutsista yang digunakan masa militer bangsa Indonesia jaman dahulu dengan penjajah. Tak membuat putus harapan oleh pahlawan - pahlawan bangsa. Dengan Semangat Nasional yang tinggi mereka berjuang demi keutuhan Tanah Air, dan hasilnya inilah Negara Indonesia yang berdiri dan memiliki jati diri bangsa .Film yang tertuang dalam daftar berikut akan menggambarkan bagaimana perjuangan pahlawan untuk tegaknya NKRI dimasa penjajahan tempo dulu. " BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA-JASA PAHLAWANNYA ", mengingat karena itu tak perlu kita membenci pahlawan - pahlawan tertentu yang telah berjasa, mereka sama seperti kita " Manusia Biasa ". Semangat Nasionalisme dan Harapan tidak ada rasa saling hujat di negeri ini. 

Berikut ini adalah daftar film bertema perjuangan : 

1.Merah Putih

Film ini merupakan seri pertama dari trilogi Merah Putih. Dikisahkan enam orang pemuda Indonesia dengan latar belakang kehidupan yang berbeda-beda. Mereka sedang mengikuti pelatihan militer pada tahun 1947. Sayangnya, sebelum sempat menyelesaikan masa latihan, Belanda mendadak datang dan menyerbu camp pelatihan hingga hancur. Tapi, pemuda-pemuda tersebut berhasil lolos dari kejaran Belanda dan membuat rencana untuk melawan balik.

 2. Darah GarudaMerah Putih II (2010) 

Hasil gambar

Rencana untuk melawan balik Belanda nggak berjalan semulus yang direncanakan. Satu per satu, rahasia-rahasia dari masa lalu mulai terkuak. Belum lagi konflik-konflik yang timbul karena perbedaan karakter, kelas sosial, dan agama. Tiga aktor utama yang membintangi film Merah Putih, yakni Lukman Sardi, Donny Alamsyah, dan Darius Sinathrya, kembali muncul dalam film Darah Garuda ini.

3. Hati Merdeka – Merah Putih III (2011)

Hasil gambar
Berbeda dari Merah Putih dan Darah Garuda yang mengambil setting tahun 1947, latar belakang film Hati Merdeka berada pada masa revolusi tahun 1948. Sekelompok kadet diangkat menjadi pasukan gerilya elit setelah terjadi pembunuhan masal para calon prajurit pada tahun 1947. Masalah juga muncul ketika pimpinan mereka yang bernama Amir (Lukman Sardi) memutuskan mundur dari jabatan.

4. Soekarno (2013)


Jasa Bung Karno selama zaman kemerdekaan. Hanung Bramantyo terinspirasi membuat film. Ario Bayu dipercaya untuk memerankan tokoh Soekarno. Melalui film ini, kamu bakal mengikuti kisah hidup Soekarno sejak beliau kecil hingga Indonesia berhasil merdeka. Film Soekarno ternyata telah menang dalam ajang ASEAN International Film Festival and Awards 2015.

5.  Jenderal Soedirman (2015)

Hasil gambar untuk FILM JENDERAL SOEDIRMAN

Film satu ini bisa dibilang masih fresh banget, nih. Jenderal Soedirman baru aja rilis pada 17 Agustus 2015 lalu, dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Kini, nggak ada salahnya untuk menonton film Jenderal Soedirman pada hari pahlawan. Jenderal Soedirman merupakan salah satu tokoh bangsa yang perannya besar banget dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Adipati Dolken adalah aktor yang dipercaya untuk memerankan karakter Jenderal Soedirman.

6. Lasjkar di Tapal Batas (2016)

Hasil gambar untuk Lasjkar di Tapal Batas (2016)
Latar: Agresi Militer Belanda II, 1948. Rakyat Bogor marah ketika Belanda kembali ingin menjajah. Banyak di antaranya sukarela menjadi pejuang dengan membentuk kelompok-kelompok kecil yang disebut Lasjkar Rakjat. Tidjan (Gorz Kurniawan) membenci Belanda. Dia bergabung dengan Lasjkar Rakjat pimpinan Djulu bersama ketiga sahabat karibnya: Enim, Anau dan Rais.

Itulah Daftar film bertema film jangan lupa tunggu Update dari Fanspage Penulis Gabung dan Like.


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "6 Daftar Film Bertema Perjuangan Militer Indonesia"