Berbagi Pengetahuan dan Informasi Menarik

Mengenal 4 Kendaraan Motor Untuk Tugas / Operasi TNI


Kali ini penulis mencoba mencari informasi tentang Kendaraan Roda Dua yang digunakan dalam operasi TNI dalam menjalankan tugasnya. Salah satu yang menarik adalah bagaimana Kendaraan biasa kemudian dirubah khusus untuk membantu kelancaraan tugas,Nah apa saja kendaraan yang digunakan tersebut? Yuk kita lihat .

1. IMZ Ural 650 Sidecar

 

Tak seperti pasukan bermotor reguler, moge dengan sespan milik Korps Marinir TNI AL ini dilengkapi senapan mesin sedang FN MAG kaliber 7,62 mm. Tampilan ini langsung mengingatkan pada gaya bermotor pasukan NAZI Jeman yang kondang di era Perang Dunia II dengan motor BMW R12.
Ural IMZ 650 Sidecar buatan Rusia. Adopsi motor ini memperkuat citra Korps Baret Ungu yang dominan dengan alutsista asal Eropa Timur. Motor bergaya retro ini disokong mesin 4 stroke 2 silinder dengan kapasitas 649 cc. Mesin punya kekuatan 35 HP dengan rotational speed 5.600 RPM. Dalam mode tandem, motor dapat dibawa ngebut hingga kecepatan 108 km per jam, sementara dengan model solo (tanpa sespan), kecepatan maksimum bisa melonjak sampai 122 km per jam. Motor ini memiliki empat tingkat kecepatan.

2. Ninja 250 Fi

motor tni (3) 
Kawasaki Ninja 250 Fi merupakan motor sport paling fenomenal di Indonesia. Sudah bertahun-tahun motor ini memimpin pasar motor sport bermesin 250cc. Bahkan daya tariknya tak luntur ketika Yamaha merilis R25 sebagai penantang Ninja 250 Fi. Namun Kawasaki harus waspada, karena Honda baru saja merilis CBR250RR yang membawa sudah teknologi canggih dan desain lebih modern dibandingkan Ninja 250 Fi. Tapi kenapa TNI memakai motor ini , untuk apa fungsinya ?

3. Motor Tril

Tugas Pasukan TNI yang menjaga perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Kalimantan Barat akan sedikit lebih mudah. Kini mereka dibekali sepeda motor trail untuk berpatroli. Sepeda motor jenis ini dianggap cocok untuk medan pelosok Kalimantan Barat, terutama titik-titik perbatasan, yang berada di hutan-hutan.Selain itu mungkin kegunaan motor ini menurut penulis digunakan dalam operasi tertentu yang memiliki medan sulit.

4. Vixion Ala TNI-AD
Hasil gambar untuk Vixion Ala TNI-AD, 
NVL sedikit merubah warnah yang menjadi ijo yang mengkilap, tetapi bagaimana dengan mesinya/kelebihan lainya? 

Itulah Informasi dari blog ini, Secara kesimpulan sebuah kendaraan sangat bermanfaat dalam kegiatan operasi, tanpa kendaraan akan memperlambat / membuang waktu dalam menyelesaikan tugas. Bravo !! 
Baca juga artikel lainya 3 Pesawat Pengangkut Militer Indonesia , Jangan lupa like Fans Page yang ada Di Facebook untuk mendapatkan artikel terbaru dan Fakta lainya pada blog ini. 

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Mengenal 4 Kendaraan Motor Untuk Tugas / Operasi TNI"