Berbagi Pengetahuan dan Informasi Menarik

Kandungan dan Khasiat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan

Bawang Putih adalah salah satu rempah yang biasa diolah untuk bahan makanan sehari - hari.Ternyata selain diolah sebagai bahan makanan bawang putih memiliki khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita loh. Menjaga kesehatan tubuh memang sangat penting agar kegiatan aktivitas kita selalu berjalan lancar tanpa terkena penyakit. Tapi bagaimana kalau tubuh kita memiliki suatu penyakit yang ingin diobati dari bahan
alami. Mungkin Bawang Putih adalah solusi untuk mengobati penyakit tersebut.Tapi apa saja Khasiat yang sebenarnya terkandung dan Penyakit apa saja yang dapat disembuhkan?

1. Menghilangkan bekas luka
Bekas luka terjadi karena matinya sel yang ada karena luka. Biasanya luka bakar atau luka sayatan yang sulit untuk hilang. Hancurkan bawang putih dan campurkan bersamaan dengan minyak zaitun. Setelah itu anda bisa merasakan kulit anda kembali halus, karena bawang putih mengandung antioksidan yang bisa digunakan untuk meregenerasi sel. Menghilangkan bekas luka memang agak sulit. Gunakan seminggu 3 kali saja, terlalu keseringan akan menimbulkan iritasi. Pengalaman penulis menggunakan bawang putih ini sangat ampuh tapi ketika itu penulis terlalu sering tanpa aturan justrumenmbulkan kulit hitam.

2.Menurunkan berat badan
Menurunkan berat badan ternyata tidak melulu menggunakan obat diet atau teh pelangsing. Ternyata mengonsumsi bawang putih yang memiliki berbagai manfaat bisa menekan berat badan dengan mengontrol nafsu makan. Selain itu, bawang putih sudah mengandung kalori dan protein sehingga jangan takut merasa kelaparan atau kurang gizi.

3.Membersihkan racun
Bawang putih bisa menjadi detok bagi tubuh. Bawang putih mengandung antioksidan yang berguna untuk membuang racun yang ada dan memberikan efek buruk pada tubuh. Konsumsi bawang putih secara rutin.

4.Mengobati maag
Ternyata beberapa penelitian membuktikan bahwa bawang putih memiliki lebih dari 200 kandungan senyawa yang bisa melawan gas dalam lambung meningkat. Selain itu, bawang putih bisa mengobati luka pada lambung. Jika anda memiliki maag kronis puasakan diri anda, setelah itu buka menggunakan air putih segelas kemudian minum air rebusan bawang putih. Maka maag anda akan hilang total dalam beberapa bulan. Untuk menyembuhkan perbaiki pola makan anda juga.

5.Mengobati kolesterol
Allin dan allicin pada bawang putih bisa membantu anda yang memiliki penyakit kolesterol tinggi untuk dikurangi dengan bawang putih. Tubuh akan bermasalah jika memiliki kolesterol yang tinggi. Karena dengan kolesterol menyebabkan penyakit lain datang seperti halnya jantung dan juga darah tinggi.

6.Obat untuk sakit pernafasan
Di daerah china dan yunani bawang putih dipercaya sebagai obat yang bisa meredakan sakit pernafasan khususnya bronkitis dan asma. Kandungan allicin bisa memberikan sensasi sedikit tajam pada bagian penciuman dan juga meredakan radang atau sakit yang ada pada paru-paru. Sehingga untuk yang memiliki gangguan pernafasan, bawang putih bisa meredakannya

7.Mencegah penyakit kanker
Jika rahasia ini pasti sudah diketahui banyak orang. Kanker merupakan penyakit yang banyak ditakuti sehingga berpotensi menyebabkan kematian. Bawang putih dipercaya bisa mencegah penyakit kanker dan juga berpotensi terserang. Bawang putih mengandung bahan organosulfida yang bermanfaat untuk membantu hati dalam menghasilkan senyawa kimia yang mencegah kanker usus dan kanker perut berkurang. Potong tipis dan konsumsi atau potong tipis dan gunakan atau masukan kedalam makanan yang anda konsumsi agar bekerjanya lebih maksimal.

8.Melancarkan pencernaan
Kandungan allicin pada bawang putih ternyata bisa meredakan perut yang menghasilkan enzim yang membuat tubuh nyeri dan juga kembung. Selain itu, allicin pada bawang putih bisa merangsang dinding perut dan usus sehingga melancarkan pencernaan. Maka anda yang sulit buang air besar bisa memanfaatkan bawang putih sebagai bahan pelega perut. Konsumsi bawang putih dengan cara memasukan kedalam setiap makanan anda.

Selain Bawang Putih apa ada bahan alami yang berhubungan dengan kesehatan tubuh, Timun suri salah satu bahan alami yang memiliki kandungan alami untuk kesehatan selain ini. Yuk cari tahu apa saja khasitnya Manfaat Timun Suri Bagi Tubuh.






Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Kandungan dan Khasiat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan"