Berbagi Pengetahuan dan Informasi Menarik

Tips menghemat baterai ponsel android dan lainya

Tips - Baterai merupakan media terpenting untuk menghidupkan peralatan elektronik, seperti halnya ponsel yang sangat penting untuk komunikasi kita setidaknya kita tahu jika kita sedang penting - pentingnya menggunakan sebuah ponsel tiba - tiba terdengar suara "tluung" iya itu tandanya batrai di ponsel kita sudah melemah.
Untuk itu saya akan memberikan cara untuk menghemat batrai hp entah itu smartphone , tablet dll. Berikut ini caranya :
bagaimana cara untuk menghemat batrai android smartphone
1. Atur kecerahan layar HP Android anda

Semakin cerah layar pada HP Android anda, semakin cepat habis pula baterainya. Kurangi kecerahan pada layar setidaknya hingga dibawah 30% untuk mendapatkan daya tahan baterai yang optimal.

2. Matikan WiFi, Bluetooth dan GPS apabila tidak dibutuhkan

Anda dapat menghemat baterai HP Android salah satunya dengan cara mematikan WiFi, Bluetooth serta GPS apabila anda tidak membutuhkan WiFi untuk terhubung ke internet begitu pula Bluetooth dan GPS. Apabila anda tetap mengaktifkannya padahal tidak ada ketersediaan sinyal WiFi dan tidak sedang membutuhkan fungsi Bluetooth dan GPS, maka dapat dipastikan baterai pada HP Android anda akan terbuang sia-sia.

3. Jangan menggunakan wallpaper bergerak

Wallpaper bergerak juga dapat mempengaruhi energi pada baterai HP Android anda. Mungkin ini hal sepele, tapi alangkah baiknya apabila anda menggunakan default wallpaper yang telah tersedia pada HP Android anda.

4. Hindari menekan tombol "Home" untuk mengakhiri aplikasi

Hal ini terkadang kita lakukan apabila malas untuk menutup secara ideal sebuah aplikasi dan lebih memilih menekan tombol "Home" untuk mengakhiri sebuah aplikasi dengan cepat. Tapi hal ini juga dapat mempengaruhi energi baterai HP Android anda. Karena aplikasi yang sebelumnya anda buka belum tertutup secara sempurna. Jadi alangkah baiknya apabila anda mengakhiri sebuah aplikasi dengan cara yang semestinya.
Itulah cara mudah menghemat batrai android dll, untuk tips aman membersihkan layar hp juga bisa di lihat di sini tips hp . Terima kasih atas kunjunganya kawan .

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tips menghemat baterai ponsel android dan lainya"