Berbagi Pengetahuan dan Informasi Menarik

Tips membersihkan layar sentuh ponsel secara aman

Tips - Sebuah ponsel pintar memang sekarang ini sudah banyak yang memilikinya , dengan pengunaan layar sentuh yang memudahkan kita untuk menggeser atau mengoprasikan ponsel tersebut tetapi tahukah kalian setiap benda yang kita gunakan terus menerus pasti akan kotor seperti halnya layar di ponsel pintar kita ,untuk itu informasi-doni akan berbagi tips cara membersihkan layar ponsel secara aman berikut ini tipsnya :
cara membersihkan hp layar sentuh aman
1. Sebelum membersih layar sentuh tablet atau smartphone, kita harus mematikannya terlebih dahulu. Dan jangan pernah membersihkanya sambil men-charge perangkat tersebut. Hal ini untuk menghindari kerusakan akibat korsleting.


2. Siapkan dua kain pembersih dengan serat yang halus. Kain microfiber cocok untuk membersihkan layar sentuh, bisa menggunakan kain pembersih kacamata atau kanebo yang halus (suka ada kanebo palsu dengan serat yang lebih kaku). Jangan pergunakan kain dengan serat yang kasar karena bisa meninggalkan goresa.


3. Celupkan kedalam air lalu peras hingga terasa lembab dan pastikan tidak ada lagi air yang menetes. Atau bisa juga menggunakan cairan khusus pembersih layar sentuh untuk tablet. Jangan gunakan cairan pembersih kaca atau sejenisnya karena cairan kimianya bisa merusak layar sentuh.


4. Usapkan kain tersebut secara perlahan atau melingkar di atas permukaan layar. Gunakan kain microfiber kedua untuk mengeringkannya. Jangan menggunakan hairdryey untuk mengeringkan smartphone dan tablet karena panasnya bisa mengakibatkan kerusakan pada perangkat tersebut.


5. Setelah selesai membersihkan layar, bisa dilanjutkan untuk membersihkan kasing belakang dan samping.
Itulah tips aman untuk smartphone , tablet dan ponsel pintar lainya , jangan lupa mampir lagi ke blog ini lagi iya kawan .

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tips membersihkan layar sentuh ponsel secara aman"