Berbagi Pengetahuan dan Informasi Menarik

Apa saja fitur Android Nougat 7.0 ? Cari tahu yuk

Perkembangan Handphone saat ini semakin pesat.Seperti halnya Android sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Fitur - Fitur yang diberikan ponsel bersistem operasi tersebut membuat para pengguna menyukainya. Dengan sistem operasi yang selalu update dengan fitur yang berbeda membuat ponsel android semakin banyak pengguna yang selalu ingin update dan merasakan perbedaan dari setiap kemunculan sistem yang terbaru.



Android 7.0 atau yang sekarng dikenal Nougat yang telah dirilis 22 agustus 2016 memberikan beberapa fitur yang luar biasa.Kali ini penulis mencoba memberikan informasi fitur kecanggihan yang ada diponsel operasi tersebut. 


1. Fitur Bahasa
Fitur bahasa yang diberikan Sistem operasi ini memberikan kelebihan berbagai emoji diperbarui dan kemampuan untuk menggunakan dua atau lebih bahasa pada waktu yang sama.Lebih dari 1500 emoji termasuk 72 yang baru, dan pengaturan multi-bahasa Lokal.

2. Penggunaan Multiwindows program.
Difitur penggunaan aplikasi dengan tap ganda, dan menjalankan dua aplikasi berdampingan. Jadi pergi ke depan dan menonton film sambil SMS, atau membaca resep dengan timer Anda terbuka.Tampilan multi-window. Sebenarnya fitur ini juga sudah ada dibeberapa aplikasi Android sebelumnya.

3. Grafik

Bermain game diponsel ini tidak akan mengecewakan dengan dukungan Vulkan ™ API, Vulkan sendiri adalah game changer dengan kinerja tinggi grafis 3D. Pada perangkat yang didukung, lihat aplikasi melompat untuk hidup dengan grafis yang lebih tajam dan efek eye-candy.

4.Tertidur di Go
Tertidur sekarang membantu menghemat daya baterai bahkan ketika Anda sedang bepergian. Jadi perangkat Anda masih akan masuk ke penggunaan daya rendah saat Anda membawanya dalam saku atau tas.
Tinggal di saat.Android Nougat membuatnya lebih mudah untuk mengambil tindakan pada saat itu, dengan pengaturan yang lebih personal dan pemberitahuan lebih cerdas.

5.Pengaturan kustom Cepat
Mengatur ulang ubin Pengaturan Cepat Anda sehingga Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan lebih cepat.


6.Pemberitahuan Langsung Balas

percakapan Mini dalam pemberitahuan Anda membiarkan Anda membalas dengan cepat - tanpa membuka aplikasi apapun.

7.Bundled Pemberitahuan
Lihat apa yang baru sekilas dengan pemberitahuan dibundel dari aplikasi. Cukup tekan untuk memperluas dan melihat info lebih lanjut tanpa harus membuka aplikasi.

8.Personalisasi perangkat handphone

Android Nougat membuka lebih banyak cara bagi Anda untuk mempersonalisasi perangkat Android Anda. Memutuskan bagaimana data Anda digunakan, cara Anda diberitahu, dan apa tampilan Anda terlihat seperti.
 

9.Data Saver
Batasi berapa banyak data perangkat Anda menggunakan dengan Data Saver. Ketika Penghemat Data diaktifkan, aplikasi di latar belakang tidak akan dapat mengakses data sel.
Kontrol pemberitahuan
Ketika pemberitahuan muncul, cukup tekan dan tahan untuk mengaktifkan pengaturan. Misalnya, Anda dapat membungkam peringatan masa depan dari sebuah aplikasi dalam pemberitahuan itu sendiri.

10.Ukuran layar

Anda tidak hanya dapat mengubah ukuran teks pada perangkat Anda, tetapi ukuran ikon dan pengalaman itu sendiri. 

11.seamless Updates

Pada perangkat baru pilih, pembaruan perangkat lunak men-download di latar belakang, sehingga Anda tidak akan harus menunggu saat perangkat Anda sync dengan alat keamanan terbaru.
    -Enkripsi berbasis file.Dengan mengenkripsi pada tingkat file, Android lebih baik dapat mengisolasi dan melindungi file untuk pengguna individu pada perangkat Anda.


12.Boot langsung

Mulai perangkat Anda lebih cepat dan aplikasi berjalan aman bahkan sebelum Anda memasukkan password Anda.

13.Baterai & data
Tertidur: Doze sekarang Dozier, dengan perangkat Anda pergi ke penggunaan daya yang lebih rendah saat Anda sedang bepergian. Itu berarti perangkat Android Anda akan menghemat baterai bahkan ketika itu berdesak-desakan di dalam saku Anda.
    -Data saver: Batasi berapa banyak data perangkat Anda menggunakan dengan data yang Saver. Ketika Penghemat Data diaktifkan, aplikasi di latar belakang tidak akan dapat mengakses data sel.

14.Produktifitas

Mode split-screen: Sekarang Anda dapat multitask dengan mudah. Menjalankan dua aplikasi berdampingan dalam mode split-screen - menonton film sambil SMS, atau membaca resep dengan timer Anda terbuka.
    -mode gambar-gambar: Pada TV Android, Anda dapat terus menonton video Anda saat ini saat browsing atau mengubah pengaturan.
    -quick switch: Double tekan tombol Ikhtisar untuk beralih antara dua aplikasi yang terakhir digunakan.

15.pemberitahuan

Pemberitahuan dibundel: Lihat apa yang baru sekilas dengan pemberitahuan dibundel dari aplikasi individu. Cukup tekan untuk melihat setiap peringatan.
    -balasan langsung: langsung membalas memungkinkan Anda dengan cepat membalas pesan, langsung dari dalam bayangan pemberitahuan. Jadi, Anda tidak perlu lagi meluncurkan aplikasi untuk menembakkan respon yang cepat.
    -kontrol pemberitahuan: Ketika pemberitahuan muncul, cukup tekan dan tahan untuk mengaktifkan pengaturan. Misalnya, Anda dapat membungkam peringatan masa depan dari sebuah aplikasi dalam pemberitahuan itu sendiri.

16.Perbaikan sistem kegunaan

Disesuaikan Pengaturan Cepat: Mengatur ulang ubin Pengaturan Cepat Anda sehingga Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan lebih cepat.
    -Cepat Pengaturan bar: Setelan Cepat telah didesain ulang sehingga Anda bisa mendapatkan akses lebih cepat ke atas Setelan Cepat ubin langsung di bawah naungan pemberitahuan.
    -Peningkatan navigasi Pengaturan: Cari hak pengaturan lebih cepat dengan menu navigasi diperbarui di Settings.
    -Pengaturan saran: Dalam pengaturan, dapatkan saran untuk bagaimana untuk mendapatkan lebih dari perangkat Anda.
    -'Hapus semua' di Ikhtisar: Seketika menutup semua aplikasi Anda berjalan di latar belakang dengan menekan 'jelas semua' di Ikhtisar.
   - informasi darurat: Informasi darurat memungkinkan Anda menambahkan informasi seperti nama, jenis darah, alergi, dan kontak darurat sehingga responden darurat dapat melihat informasi ini melalui layar kunci perangkat Anda.
    -Lockscreen wallpaper: Anda sekarang dapat memiliki wallpaper yang berbeda pada homescreen perangkat Anda dan lockscreen.

17.Emoji

Unicode 9 emoji: Bawa kata-kata Anda untuk hidup dengan semua-baru emoji, termasuk didesain ulang emoji manusia dengan warna kulit beberapa.

18.Privasi & Keamanan

-booting langsung: Ketika restart perangkat Anda, langsung Boot membantu start up lebih cepat, dan memastikan bahwa komunikasi penting masih berjalan. Jadi bahkan sebelum Anda masukkan ke dalam sandi Anda, Anda masih akan mendapatkan pesan teks penting dan mendengar dering jam alarm Anda.
   - pembaruan perangkat lunak Seamless: On pilih, perangkat baru yang menjalankan Android Nougat, update OS dapat men-download di latar belakang, sehingga Anda dapat pergi dengan hari Anda saat perangkat Anda sync dengan OS terbaru.
   -enkripsi file berbasis: Membangun di atas platform keamanan kami, Android Nougat memperkenalkan enkripsi file berbasis. Dengan mengenkripsi pada tingkat file, bukan tingkat blok, Android lebih baik dapat mengisolasi dan melindungi file untuk pengguna individu pada perangkat Anda.
    -Scoped akses folder: Aplikasi dapat meminta akses ke folder tertentu yang dapat Anda mengizinkan atau menolak akses ke (seperti izin runtime aplikasi). Ini adalah versi pengurangan lingkup izin Storage untuk Apps yang hanya membutuhkan akses ke folder tertentu. Hal ini juga dapat memungkinkan Apps untuk meminta akses langsung ke media removable (pada perangkat dengan hardware yang).
    -Trusted wajah: wajah dipercaya, bagian dari Smart Lock, membuat unlocking berkat lebih mudah untuk recognizer wajah baru. Recognizer baru kurang peka terhadap kondisi seperti pencahayaan, dekorasi wajah (kacamata, rambut wajah, dll), dan bagaimana Anda memegang ponsel Anda. Tersedia pada perangkat pilih.

19.Penyiapan perangkat & migrasi
Peningkatan cakupan sistem cadangan: Lebih pengaturan perangkat ditutupi oleh Android Backup, termasuk pengaturan aksesibilitas, izin run-time untuk aplikasi, pengaturan hotspot Wi-Fi dan pembatasan jaringan Wi-Fi.

20.Internasionalisasi
Dukungan multi-lokal: Pilih beberapa lokal di Settings untuk menyesuaikan pengalaman untuk Anda, seperti menampilkan hasil pencarian dalam beberapa bahasa dan tidak menawarkan untuk menerjemahkan laman web dalam bahasa yang Anda sudah tahu.
    -bahasa baru yang didukung: Ditambah dengan memungkinkan Anda untuk memilih beberapa preferensi bahasa, Android Nougat memungkinkan Anda untuk memilih dari 100 bahasa baru dan 25 lokal untuk bahasa yang umum digunakan seperti bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, dan Arab. Hal ini memungkinkan Apps untuk lebih mendukung dan memahami preferensi bahasa Anda, bahkan jika perangkat Anda tidak memiliki dukungan resmi untuk itu.
    -preferensi bahasa baru: Urutkan preferensi bahasa Anda sehingga aplikasi dapat memilih keyboard yang tepat & teks untuk Anda.

21.aksesibilitas
    -pengaturan aksesibilitas di setup: Ini lebih mudah dari sebelumnya bagi Anda untuk menemukan dan mengkonfigurasi fitur aksesibilitas pada perangkat baru Anda. Set pembesaran gerakan, ukuran font, ukuran layar, dan TalkBack langsung dari kotak.
    -Ukuran layar: Tidak hanya Anda dapat mengubah ukuran teks pada perangkat Anda, tetapi ukuran semua elemen tampilan seperti ikon dan gambar.
    -Aksesibilitas output mono: aksesibilitas mono output yang membantu pengguna dengan gangguan pendengaran pada satu telinga dengan menggabungkan stereo kiri dan output saluran yang tepat untuk aliran mono tunggal.
    -teks variabel kecepatan pidato: teks variabel kecepatan pidato meningkatkan produktivitas teks ke pengguna pidato dengan memungkinkan pengaturan yang lebih luas untuk kecepatan berbicara dan pitches.

22.Android for Work
Modus kerja: modus kerja memungkinkan Anda untuk menghidupkan dan mematikan aplikasi kerja perangkat Anda dan pemberitahuan untuk bekerja, keseimbangan hidup yang lebih baik. 


Itulah informasi fitur Sistem android terbaru, Android Nougat. Untuk informasi lainya kunjungi terus diblog ini.Terimakasih.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Apa saja fitur Android Nougat 7.0 ? Cari tahu yuk"