Berbagi Pengetahuan dan Informasi Menarik

Tips Menghindari Nyamuk Secara Alami

Kita sering Tergigit Nyamuk di malam hari entah nyamuk seberapa besarnya.Maka kita sering Menggunakan Trik untuk Mengusir Nyamuk tersebut dengan  Pengusir nyamuk, Namun apakah Tips itu bisa membahayakan kita dan lingkungan.Tenang disini Kita akan bersama sama mengusir nyamuk secara alami.


Semoga saja Nyamuk bisa kita hindari tanpa Merusak alam.

Inilah Trik / Cara Mengusir nyamuk secara alami :
1. Warna gelap
Nyamuk berevolusi untuk berburu mamalia yang berbulu dan berwarna gelap atau ditempat-tempat yang kurang cahaya (gelap). Pilihlah baju seragam putih atau dengan yang berwarna kurang menarik minat perhatian nyamuk dengan tempat terang.
2. Aroma Tubuh
Nyamuk juga suka sekali mengonsumsi nektar pada bunga. Nektar akan memberikannya energi untuk terbang dan menyengat. Jadi, berhati-hati jika menggunakan parfum beraroma bunga, bisa-bisa nyamuk akan menempel terus karena mengira mencium aroma sumber nektar. Nyamuk juga dapat mengambil zat kimia dalam keringat manusia. Jadi, jika berkeringat segera bersihkan dengan handuk atau segera mandi agar tidak dikelilingi nyamuk.
3. Makan Bawang Putih
Bawang putih telah lama dikabarkan mampu mengusir nyamuk, bawang putih memang memiliki beberapa manfaat kesehatan berkat antioksidan bernama allicin yang berfungsi memberikan bau dan rasa. Minyak bawang putih murni ketika dioleskan pada kulit akan mampu mengusir nyamuk tetapi baunya cukup menyengat.
4. Serai
Sebuah studi kecil pada tahun 2002 menemukan bahwa penolak nyamuk berbahan serai mampu menghindarkan diri dari gigitan nyamuk selama 20 menit atau kurang.

Hanya saja kita juga bisa menggunakan Pengusir nyamuk lebih Alami yaitu menggunakan media Tangan ( Menepuk Tangan ). Tunggu TRIK Lainya pada Kategori TIPS DAN TRIK.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tips Menghindari Nyamuk Secara Alami"